Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Backlink, Ini Dia!

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Backlink

Backlink merupakan elemen penting dalam SEO yang tidak bisa dipisahkan sama sekali. Untuk itu, penggunaannya sangat penting untuk bisa membuat suatu halaman berada di puncak tertinggi pencarian Google atau search engine yang lainnya. Nah maka dari itu, banyak orang yang memanfaatkan jasa backlink profesional untuk membantu mereka mencapai tujuan SEO. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli backlink apa saja? 

Apa Maksud dari Membeli Backlink?

Jika Anda berniat untuk membeli backlink yang berkualitas, tentu saja Anda harus tahu maksud dari membeli backlink itu sendiri. Membeli backlink sendiri artinya Anda mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar tautan yang ditujukan ke situs Anda. Ada beberapa alasan mengapa seseorang lebih memilih untuk membeli backlink. Alasan tersebut beberapa diantaranya adalah : 

  1. Semakin banyak orang yang membeli backlink sebagai alternatif untuk membuat halaman berada di posisi tertinggi SERPs yang mungkin juga kompetitor Anda lakukan
  2. Guest post bisa semua kalangan industri gunakan tanpa melihat skalanya
  3. Hemat biaya dan efisien

Setidaknya, itulah beberapa alasan membeli backlink, meskipun bisa juga seseorang membeli backlink karena alasan yang lainnya pula. Perlu Anda ketahui, saat membeli backlink, Anda harus berhati hati. Anda harus memastikan bahwa backlink yang Anda beli adalah backlink yang berkualitas agar tidak terjadi kegiatan yang tidak Anda inginkan seperti deindex, penurunan tingkat dan yang paling parah adalah terkena penalty dari Google.

Ngomong – ngomong soal backlink pula, karena judulnya saja membeli backlink pastinya Anda harus mengeluarkan sejumlah uang. Berapa sih modal untuk membeli backlink? Mari cari tahu.

Membeli Backlink

Berapa Pengeluaran Untuk Membeli Backlink?

Sebelum membahas hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli backlink, mari cari tahu seberapa pengeluaran yang harus Anda siapkan sebelum membeli backlink. Sebenarnya, seberapa banyak modal yang harus Anda keluarkan untuk memperoleh backlink dari situs yang lainnya?

Secara umum, antara situs yang satu dengan yang lainnya pastinya akan menawarkan berbeda – beda. Umumnya semakin tinggi otoritas yang situs miliki maka harganya akan mahal. Tentu saja ini bukan patokan. Agar Anda tidak salah pilih, coba bandingkan PA DA yang sebuah situs miliki dengan harga yang agency tawarkan.

Nah setelah mengetahui serba serbi membeli backlink, mari kita cari tahu topik utama kita kali ini yakni hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli tautan. Apa sajakah?

Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Backlink

Cek Kualitas Link

Seperti yang berulang kali di sebutkan, kualitas backlink sangat mempengaruhi peringkat. Untuk itu, Anda perlu untuk cek bagaimana kualitasnya. Tenang saja, kini sudah banyak tools backlink checker yang bisa membantu Anda seperti MOZ, Ahrefs dan yang lainnya. Namun, tools – tools ini berbayar, Anda memang bisa menggunakannya secara gratis namun data yang bisa Anda lihat kurang lengkap.

Pilih Agency yang Terpercaya

Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah dari sisi agency. Anda harus mengandalkan agency yang benar benar terpercaya dan sudah berpengalaman. Mengapa demikian? Hal ini untuk meminimalkan kemungkinan yang tidak Anda inginkan.

Pastikan Backlink yang Ada Terima Dofollow

Backlink yang bisa “menaikkan” peringkat situs Anda di SERPs adalah backlink dofollow. Backlink dofollow memungkinkan spider search engine untuk menelusuri link tersebut berbeda dengan link nofollow yang tidak memperbolehkan spider Google untuk menelusuri link tersebut sehingga tidak ada “vote” kepercayaan dari sebuah situs. 

Nah inilah sedikit tips beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli backlink. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.