Keuntungan dan Kerugian Membeli Backlink, Apa Saja?

Keuntungan dan Kerugian Membeli Backlink

Backlink menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk membuat website berada di halaman satu Google. Tapi, backlink yang mendongkrak posisi adalah backlink yang berkualitas. Dini ini, untuk mendapat backlink yang berkualitas sangatlah susah. Tak jarang kebanyakan orang lebih memilih untuk beli backlink. Memangnya, apa sih keuntungan dan kerugian membeli backlink? Mari kita bahas!

Selain perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli backlink, ternyata Anda juga harus paham apa saja keuntungan dan kerugian saat Anda membeli backlink loh. Anda harus siap dengan segala konsekuensi yang mungkin saja Anda terima baik itu konsekuensi baik atau konsekuensi buruk.

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Backlink

Kelebihan Membeli Backlink

Membeli Backlink

Cara Membangun Otoritas Termudah

Ketika Anda memilih untuk beli backlink, yang Anda dapatkan pertama kali adalah otoritas yang meningkat. Backlink berguna sebagai semacam vote di mata search engine. Semakin banyak orang yang melakukan vote maka semakin terpercaya website Anda. Otoritas akan meningkat jika Anda mendapatkan dari situs backlink terpercaya.

Meningkatkan Brand Awareness

Audiens mungkin saja melihat link yang menuju ke website Anda dari website lainnya yang jauh lebih memiliki authority. Audiens ini mungkin akan menganggap bahwa website Anda adalah website yang populer dan memiliki “nama”. Ini tentu saja sangat bagus untuk brand awareness ke depannya. 

Peringkat Website Meningkat

Masih ada hubungannya dengan poin nomor satu tadi, ketika Google sudah percaya kepada situs Anda, Google akan menganggap bahwa situs Anda adalah situs yang berkualitas. Jika sudah seperti ini, bukan hal yang aneh jika Google akan memberikan peringkat yang terbaik untuk website Anda..

Kekurangan Membeli Backlink

Membeli Backlink

Harus Modal

Seperti namanya yaitu membeli, maka ketika memutuskan untuk melakukan hal ini tentu Anda harus mengeluarkan modal. Keuntungan dan kerugian membeli backlink sejatinya memang ada. Ketika membeli backlink, kamu harus mengeluarkan modal sebagai feedback atas link yang tertanam.

Banyak Pilihan

Kekurangan menggunakan backlink yang selanjutnya adalah banyak sekali pilihan. Saking banyaknya pilihan yang terjadi sangat mungkin membuat Anda bingung ingin menentukan mana yang terbaik untuk situs Anda. Anda jadi harus melakukan pengecekan dalam jumlah yang banyak untuk menentukan mana yang terbaik.

Google Tidak Terlalu Menyukai Hal Ini

Google sebenarnya tidak terlalu menyukai hal ini dikarenakan Google sangat suka sesuatu yang berbau organik. Namun, sejatinya selama Anda tidak melakukannya secara masif dan Google tidak mencurigai hal tersebut maka dipastikan aman.

Nah itulah keuntungan dan kerugian membeli backlink. Semoga dengan adanya artikel yang satu ini bisa membantu Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.